MAKIN KENAL, MAKIN SAYANG

Di sini, Anda bisa temukan informasi mengenai berbagai kelebihan dan pelayanan  berkualitas di Methodist Tanjung Morawa, bagaimana kami menjaga mutu pendidikan, serta komitmen kami dalam pembentukan karakter anak bangsa.

Methodist Tanjung Morawa mengimplementasikan Kurikulum 2013 dengan pendekatan saintifik dan metode problem based learning, project based learning, dan discovery learning serta pembentukan Karakter.

Jumlah peserta didik dalam satu kelas berjumlah  30 – 32 orang.

  • Untuk tingkatan PG = Rp. 470.000,-
  • Untuk tingkatan TK-A = Rp. 480.000,-
  • Untuk tingkatan TK-B = 490.000,-
  • Untuk tingkatan TK-B (English) = Rp. 750.000,-
  • Untuk tingkatan SD = Rp. 460.000,-
  • Untuk tingkatan SD (English) = Rp. 795.000,-
  • Untuk tingkatan SMP = Rp. 470.000,-
  • Untuk tingkatan SMA = Rp. 480.000,-
  • Untuk tingkatan SMK = Rp. 440.000,-

Untuk Akreditasi tingkatan TK kita mendapat peringkat B

Untuk Akreditasi tingkatan SD, SMP, SMA, SMK kita mendapat peringkat A

Sekolah ini dimulai pada Juli 1969 sebagai Sekolah Methodist Tanjung Morawa. Pada Juli 2006, sekolah tersebut menjadi bagian dari Pos PI GMI Gloria Medan yang saat itu berlokasi di Pajak Lama dan pindah ke Jalan Irian No 239 Tanjung Morawa.

Untuk Jemaat GMI Jemaat Imanuel Tanjung Morawa yang tidak mampu secara ekonomi akan diberikan potongan uang sekolah sesuai dengan kemampuan dari masing-masing jemaat.

Sekolah mempunyai berbagai saluran komunikasi yang dapat di pergunakan oleh orang tua untuk menghugungi kami.

Kami dapat di kontak melalui telepon kantor :
061-7941238, 061-7940386 dan Whatsapp 08197940386

Dapat melalui IG : @methodisttamora atau Fanpage Facebook : methodist.tamora

Ya, untuk setiap Kelas dan untuk semua mata pelajaran Inti (dan sebagian besar mata pelajaran non-Core) siswa memiliki buku teks yang telah di sediakan oleh Sekolah. Selain itu, siswa dapat diberikan materi pembelajaran tambahan (dalam bentuk catatan, lembar kerja, dll) untuk melengkapi pembelajaran mereka.

Iya. Pelajaran dalam bahasa Mandarin ditawarkan di seluruh sekolah. Siswa memiliki hingga 2 jam pelajaran per minggu. Mulai dari TK, SD, SMP dan SMA Kami memiliki guru-guru  lulusan sastra Cina dari Universtitas Negeri yang ada di Indonesia.

Iya. Wisata dan kunjungan lapangan selalu direncanakan dengan hati-hati dan merupakan bagian intrinsik dari program pendidikan. Biaya tambahan akan di bebankan ke siswa dengan metode subsidi dari Sekolah dan siswa dibebankan 30-40% dan setiap siswa diharapkan untuk berpartisipasi.

Penilaian adalah bagian penting dari pembelajaran. Kami memiliki penilaian berkesinambungan untuk setiap kuartal dan dua pemeriksaan semester, dan ini dilakukan selama tahun akademik. Penilaian berkelanjutan akan terdiri dari tes kelas, tugas, presentasi lisan, pekerjaan proyek, pekerjaan rumah dan bentuk penilaian lainnya. 

Siswa diharapkan berada di sekolah pada jam 6.-45 pagi. Secara umum, awal hari akan melihat semua siswa menghadiri kebaktian pagi dengan sekolah masing-masing (atau secara keseluruhan sekolah). Pelajaran akan dimulai dari jam 7.00 pagi untuk siswa SMP, SMA dan SMK.

Siswa di SD akan memulai pelajaran pada pukul 07.30, Siswa TK akan memulai pembelajaran pukul 08.30.

Siswa TK A harus berusia 4 tahun pada tanggal 31 Oktober di tahun masuk dan Siswa TK B harus berusia 5 tahun pada tanggal 31 Oktober pada tahun masuk. Siswa kelas 1 harus berusia 6 tahun pada tanggal 31 Oktober di tahun masuk. 

Kami telah menemukan bahwa anak-anak akan cepat berdekatan dengan guru TK dan anak-anak lain jika mereka tidak ditemani oleh ibu atau pengasuh mereka.

Untuk alasan ini kami tidak menganjurkan orang tua dan / atau pengasuh anak datang ke kelas bersama anak-anak mereka. Kami memang meminta orang tua atau pengasuh anak hadir di sekolah selama beberapa hari pertama tahun ajaran untuk berjaga-jaga kalau-kalau anak tersebut sangat tertekan. Dalam hal ini orang tua / pengasuh akan diundang ke kelas - tetapi ini hampir tidak pernah dibutuhkan.

Sekolah sadar akan pentingnya keamanan dan keselamatan siswa. Ada kebijakan dan praktek untuk mendukung hal ini. Semua pengunjung harus melaporkan ke satpam pada saat kedatangan. Kami juga memiliki sistem pemantauan CCTV yang dipasang di tempat-tempat strategis di sekitar Sekolah. Selain itu, kami juga memiliki banyak penjaga keamanan yang ditempatkan di seluruh halaman sekolah untuk memastikan keamanan tambahan.